get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Panjang di Mojoagung dari Arah Surabaya menuju Jombang pada H-2 Pasca Lebaran

Terminal Purabaya Bungurasih, Ada Penurunan Jumlah Penumpang Saat Idul Fitri 1445 H/2024

Rabu, 10 April 2024 | 06:18 WIB
header img
Terminal Purabaya Bungurasih terjadi penurunan penumpang. Foto iNewsMojokerto/andika

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Terminal Purabaya Bungurasih, ikon arus mudik Kota Surabaya, menghadapi penurunan dramatis dalam jumlah penumpang saat Idul Fitri 1445 H/2024. Meskipun menjadi hari puncak arus mudik, suasana di terminal tersebut terasa hening. Menurut Sarah Abigail, Kepala Humas Terminal Tipe A, penurunan mencapai 31 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Kami mencatat penurunan signifikan sebesar 31 persen dari jumlah penumpang kemarin," ungkap Sarah pada Selasa.

Data terbaru mencatat hanya ada 30.128 penumpang dari pukul 00.00 hingga 15.00 WIB, dibandingkan dengan 53.317 penumpang pada hari sebelumnya. Meskipun diprediksi sebagai akhir dari gelombang kedua puncak mudik Lebaran, masih ada harapan bahwa sejumlah masyarakat akan kembali ke kampung halaman setelah Salat Idulfitri 1445 H besok.

Namun, bagi pedagang seperti Yatno yang berdagang di sekitar terminal, suasana tahun ini sangat berbeda dari Lebaran sebelumnya. "Sepi, mas. Semua orang sekarang punya mobil sendiri. Sejak pandemi, ekonomi mulai bangkit, jadi jarang yang menggunakan transportasi umum," keluhnya.

Meskipun begitu, di pos penjagaan pengamanan terpadu terminal, berbagai unit siap membantu pemudik yang kembali ke rumah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut