get app
inews
Aa Read Next : Relasi Jombang Ajak Pilih Pemimpin Yang Mampu Bawa Perubahan Nyata, Ini Sosoknya

PDI Perjuangan dan PAN Jatim Kolaborasi, Targetkan 13 Daerah Menang Pilkada, Termasuk Surabaya!

Rabu, 05 Juni 2024 | 07:33 WIB
header img
PDI Perjuangan dan PAN Jatim Kolaborasi, Targetkan 13 Daerah Menang Pilkada. Foto iNewsMojokerto/lukman

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) menggelar pertemuan tertutup yang penting dengan pengurus DPW PAN Jatim di kantor DPW PAN Jatim, Jalan Darmokali, Surabaya, Selasa (4/6/2024) malam. Pertemuan ini tidak hanya sekadar diskusi biasa, tetapi menjadi langkah awal menuju perubahan besar di peta politik Pilkada Jatim.

Dalam pertemuan tersebut, kedua partai besar ini menyepakati kerjasama strategis untuk Pilkada di 13 kabupaten/kota di Jatim. Rombongan pengurus PDI Perjuangan Jatim dipimpin oleh Wakil Ketua DPD Budi 'Kanang' Sulistyono. Kedatangan Kanang mendapat sambutan hangat dari Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig.

Menurut Rizki, pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bahwa PAN dan PDI Perjuangan akan bekerja sama mengusung calon kepala daerah di beberapa kabupaten/kota. “Kita semangat bareng-bareng mencari pemimpin terbaik. Ini bukan soal siapa yang menang, tetapi tentang bagaimana kita bisa memilih pemimpin yang berdasarkan kursi DPRD,” ujarnya dengan optimis.

Sementara itu, Kanang yang didampingi Sekretaris PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno, menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan mengurangi rivalitas antara kedua partai. “Kita sudah lelah dengan rivalitas. Jadi, penting untuk berbagi di daerah. Ke depan, jika PAN mencalonkan bupati, wakil bupati, wali kota, atau wakil wali kota, dan PDI Perjuangan tidak memiliki calon, maka kita dukung bersama,” tegasnya.

Kanang juga mengungkapkan bahwa ada 13 daerah yang telah disepakati untuk berkoalisi, termasuk Kota Surabaya, Kota Kediri, dan Ngawi. "Yang lainnya masih dalam pembahasan. Bisa saja PAN nomor satu, PDI Perjuangan nomor dua, atau sebaliknya, tergantung potensi masing-masing daerah," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut