get app
inews
Aa Read Next : Pameran Eksklusif Surabaya Premium Auto Show Hadirkan 7 Brand Mobil Mewah di Pakuwon Mall

Kompetisi Debat Wijaya Putra Law Fair Pukau Publik Surabaya, Generasi Muda Jadi Paham Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024 | 19:05 WIB
header img
Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) menggelar Debate Competition Wijaya Putra Law Fair 2024. Foto iNewsMojokerto/Wijaya Putra

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) menggelar Debate Competition Wijaya Putra Law Fair 2024. Ajang bergengsi ini diikuti oleh delegasi dari SMA dan MA se-Surabaya Raya di Gedung E FH UWP, Kampus Benowo.

Dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Penerapan Pancasila Pada Kehidupan Sehari-Hari”, kompetisi ini memanas dengan adu argumen yang sengit. Para peserta beradu pandangan dalam format pro dan kontra berdasarkan mosi yang diberikan panitia. 

Enam dewan juri dari berbagai bidang ilmu turut serta menilai performa para peserta, termasuk Dr. Andy Usmina Wijaya, S.H., M.H., Sekaring Ayumeida Kusnadi, S.H., M.H., dan lainnya.

Puncak acara yang mendebarkan terjadi saat semifinal, di mana tim-tim terbaik mengupas mosi tentang bahasa asing, pendidikan, dan nasionalisme. Setelah melalui debat intens, tim dari Little Sun School yang terdiri dari Keiko Vianna Lo, Samuel Jafferson Tirtawijaya, dan Aditya Chandra Lieubun berhasil meraih juara 1. Juara 2 juga diraih oleh tim dari sekolah yang sama, sementara SMA Kristen Petra Acitya merebut juara 3.

Tidak ketinggalan, tim dari SMAN 12 Surabaya turut mencatatkan prestasi sebagai semifinalis, memperkuat persaingan ketat dalam kompetisi ini. Mereka terdiri dari Aprilliano Dava Decristo, Olivia Lintang Andini, dan Maria Joyceline Honesty.

Ketua Panitia UWP Law Fair 2024, Nur Hidayatul Fithri mengungkapkan bahwa kompetisi debat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan UWP Law Fair 2024. 

"Sebelumnya, kami telah melaksanakan kompetisi esai antar SMA se-Surabaya dan Gresik pada 25 Mei lalu," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut