get app
inews
Aa Read Next : Pameran Eksklusif Surabaya Premium Auto Show Hadirkan 7 Brand Mobil Mewah di Pakuwon Mall

LPS Resmikan Kantor Perwakilan di Surabaya, Dorong Kepercayaan dan Stabilitas Perbankan

Jum'at, 31 Mei 2024 | 08:08 WIB
header img
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meresmikan Kantor Perwakilan LPS II di Surabaya. Foto iNewsMojokerto/arif

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat kepercayaan nasabah dilakukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Salah satu langkah dengan meresmikan Kantor Perwakilan LPS II di Surabaya. Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, bersama dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Purbaya Yudhi Sadewa menekankan bahwa pemilihan Surabaya sebagai lokasi kantor baru ini didasari oleh peran kota tersebut sebagai salah satu pusat ekonomi terbesar di Indonesia. 

"Surabaya memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi dan transaksi bisnis yang tinggi," ujarnya.

Provinsi Jawa Timur sendiri menunjukkan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional, dengan PDRB mencapai 14,45% dari PDB Indonesia pada Triwulan I-2024. 

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mencapai 4,81% YoY, sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) perbankan di provinsi ini mencapai Rp755,61 triliun, atau setara 8,73% dari total DPK nasional, tumbuh 8,05% YoY per April 2024.

Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menyambut baik peresmian kantor baru LPS ini. "Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Jawa Timur. LPS kini dapat lebih dekat melayani wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur," katanya. 

Adhy menegaskan pentingnya peran LPS dalam menjaga stabilitas sistem perbankan dengan memberikan jaminan dan perlindungan terhadap simpanan nasabah, yang pada gilirannya meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut