get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Gagas Tuban Fashion Carnival, Sukarelawan Ganjar Ronggolawe Bantu Kembangkan Pariwisata Lokal

Minggu, 17 September 2023 | 10:36 WIB
header img
Tuban Fashion Carnival yang diselenggarakan GP Ronggolawe berlangsung meriah. (Foto: Firman Rachmanudin)

TUBAN, iNewsMojokerto.id - Fenomena Citayam Fashion Week hingga Jember Carnival Festival menginspirasi kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo Ronggolawe untuk menggelar Tuban Fashion Carnival 2023. Kegiatan fashion show yang digelar di lapangan Desa Magersari Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu (16/9/2023) malam itu pun menjadi daya tarik pariwisata untuk para wisatawan lokal.

"Untuk fashion show itu kita adakan di festival hari ini. Tujuannya adalah mendorong pelaku seni agar dapat ditampung lalu dikembangkan juga untuk ke depannya," kata Koordinator Wilayah GP Ronggolawe, Fajar Cahyo.

Dia melihat banyak di antara warga Kabupaten Tuban yang memiliki minat, bakat bahkan telah berprofesi sebagai desainer, perias hingga model, belum mengembangkan kreativitasnya secara maksimal. Oleh karena itu, Fajar meyakini mereka memerlukan wadah berupa kegiatan untuk mengekspresikan diri sekaligus meningkatkan kemampuannya di bidang fashion.

Tak hanya itu, kegiatan Tuban Fashion Carnival yang dirangkaikan dengan Festival Tongklek dan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah kali ini ternyata juga memiliki potensi pariwisata.

"Itu arahnya nanti kan untuk mendorong wisata Kabupaten Tuban juga. Jadi, nanti saling bersinergi lah di situ (antara aspek kesenian dan pariwisata)," ujar Fajar berharap kegiatannya menginspirasi pihak lainnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut