get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Keren! Gus-Gus Ganjar Buka Peluang Usaha dan Jadi Enterpreneur untuk Ibu Rumah Tangga di Jawa Timur

Kamis, 21 September 2023 | 20:56 WIB
header img
Gus-Gus Nusantara terus memberi manfaat dengan menggelar pelatihan wirausaha kepada masyarakat di Gresik. (Foto: Firman Rachmanudin)

GRESIK, iNewsMojokerto.id - Tak kurang dari 100 ibu rumah tangga di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur siap menjadi enterpreneur setelah difasilitasi pelatihan wirausaha oleh pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN). Pelatihan wirausaha dari Gus-Gus Nusantara untuk ibu-ibu rumah tangga diadakan dengan menyediakan alat-alat pembuatan makanan sajian kafe, sekaligus praktik pembuatannya secara langsung.

Salah satu pengisi materi dalam kegiatan itu bernama Riza mengatakan, ibu-ibu rumah tangga diberdayakan dalam pembuatan dua resep makanan, yakni fudgy brownies dan donat kombinasi.

"Ada dua materi tadi, yang pertama pembuatan donat kombinasi dasar. Yang kedua ada pembuatan fudgy brownies, ini brownies yang dipanggang," ujar Riza di Kedai Mubi, Sitarda, Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kamis (21/9/2023).

Para ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan dari Gus-Gus Nusantara itu begitu antusias mengikuti rangkaian acara tersebut. Mereka juga menyambut positif terselenggaranya pelatihan wirausaha.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut