Logo Network
Network

Keren! Gus-Gus Ganjar Buka Peluang Usaha dan Jadi Enterpreneur untuk Ibu Rumah Tangga di Jawa Timur

Firman Rachmanudin
.
Kamis, 21 September 2023 | 20:56 WIB
Keren! Gus-Gus Ganjar Buka Peluang Usaha dan Jadi Enterpreneur untuk Ibu Rumah Tangga di Jawa Timur
Gus-Gus Nusantara terus memberi manfaat dengan menggelar pelatihan wirausaha kepada masyarakat di Gresik. (Foto: Firman Rachmanudin)

GRESIK, iNewsMojokerto.id - Tak kurang dari 100 ibu rumah tangga di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur siap menjadi enterpreneur setelah difasilitasi pelatihan wirausaha oleh pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN). Pelatihan wirausaha dari Gus-Gus Nusantara untuk ibu-ibu rumah tangga diadakan dengan menyediakan alat-alat pembuatan makanan sajian kafe, sekaligus praktik pembuatannya secara langsung.

Salah satu pengisi materi dalam kegiatan itu bernama Riza mengatakan, ibu-ibu rumah tangga diberdayakan dalam pembuatan dua resep makanan, yakni fudgy brownies dan donat kombinasi.

"Ada dua materi tadi, yang pertama pembuatan donat kombinasi dasar. Yang kedua ada pembuatan fudgy brownies, ini brownies yang dipanggang," ujar Riza di Kedai Mubi, Sitarda, Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kamis (21/9/2023).

Para ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan dari Gus-Gus Nusantara itu begitu antusias mengikuti rangkaian acara tersebut. Mereka juga menyambut positif terselenggaranya pelatihan wirausaha.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.