Saring Bakat Pemuda, Jatim Beragam Cabang Mojokerto Gelar Mini Turnamen Sepakbola 

Trisna Eka Adhitya
Masyarakat Desa Sumolawang, Kec. Puri, Kab. Mojokerto tampak antusias mengikuti turnamen sepak bola yang diadakan Jatim Beragam. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Sepak bola merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Hal tersebut menginspirasi Tim Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) Cabang Mojokerto untuk menyelenggarakan Mini Turnamen Sepakbola di wilayah Kabupaten Mojokerto. 

Lapangan Primera Padangan, Ds. Sumolawang, Kec. Puri, Kab. Mojokerto menjadi vanue akbar acara tersebut. Turnamen sepak bola ini mempertemukan tiga tim yakni Primera FC, PSK FC, dan Mokeristi FC dalam pertandingan yang terdiri dari tiga babak dengan durasi masing-masing 15 menit, Sabtu (13/01/2024).

“Trofeo ini sebenarnya seperti fun football. Karena kami menjunjung sebuah nilai sportivitas dan fairplay antar tim. Kesempatan ini juga dapat dijadikan peserta untuk meningkatkan daya tahan fisik, pola hidup sehat dengan berolahraga,” jelas Tim Data dan Riset Jatim Beragam Cabang Mojokerto, Wahyu Waullilamri Kurniawan, disela-sela kegiatan.

Kegiatan yang sangat meriah tersebut tidak hanya menyita perhatian pecinta sepak bola lokal, tetapi juga melibatkan partisipasi masyarakat umum yang turut menyaksikan aksi para pemain yang ternyata memiliki skill olah bola yang cukup mumpuni.

Disela-sela turnamen tersebut, Tim Jatim Beragam juga membagikan puluhan bingkisan berisikan kaos, kalender, stiker, dan korek api bagi masyarakat yang antusias menonton ajang sepak bola terebut dan diakhiri dengan sesi foto bersama pemain, masyarakat umum dan Tim Jatim Beragam Cabang Mojokerto Raya.

Wahyu Waullilamri Kurniawan atau yang kerap disapa Uleel menambahkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dan menyampaikan sedikit banyaknya visi dan misi dari pasangan Ganjar-Mahfud. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong perkembangan sepak bola di Mojokerto Raya dengan menggali potensi talenta anak muda dalam ajang tersebut.

“Melalui ajang ini, kami ingin memperkenalkan sosok Mas Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD khususnya kepada generasi milenial bahwa pasangan tersebut merupakan calon pemimpin yang mensupport penuh dunia persepakbolaan di Indonesia dan layak untuk dijadikan sosok pemimpin bagi mereka di 5 tahun mendatang," jelasnya. 

"Dalam misinya, calon pemimpin tersebut ingin menumbuhkan budaya sportif dengan revitalisasi infrastruktur olahraga sekurang-kurangnya 1 lapangan olahraga setiap desa yang ditingkatkan fungsinya secara bertahap hingga menjadi gelanggang olahraga. Tujuannya jelas, guna menyaring potensi-potensi anak muda yang dapat menyalurkan bakatnya di dunia persepakbolaan dan nantinya juga bisa dipromosikan hingga ke luar negeri untuk mendapatkan karir yang cemerlang,” tambahnya.

Momentum penting tersebut bertujuan untuk membangun antusiasme dan semangat masyarakat dalam mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dengan harapan nantinya dapat membawa pasangan Ganjar-Mahfud meraih kemenangan pada pemilu yang akan digelar pada 14 Feburari mendatang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network