get app
inews
Aa Read Next : Saksi AMIN dan Ganjar-Mahfud Tolak Teken Hasil Pleno KPU Jombang, Ada Apa?

Gandeng Kesenian Bantengan, Relawan Jatim Beragam Mojokerto Raya Gelar Pesta Rakyat

Sabtu, 10 Februari 2024 | 17:35 WIB
header img
Suasana meriah pesta rakyat Bantengan yang digelar relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) Mojokerto Raya. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Tim Relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) Mojokerto Raya menggelar pesta rakyat bersama Gama (Ganjar-Mahfud) di Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/02/2024). Pesta rakyat tersebut dimeriahkan oleh New Putra Mandala yang merupakan paguyuban seni bantengan yang berada di daerah tersebut. 

Respon dan antusias masyarakat setempat sangat positif. Masyarakat daerah tersebut menggandrungi kesenian tradisional yang memang telah lama dilestarikan.

Salah satu Tim Jatim Beragam Mojokerto Raya, Wahyu Waullilamri Kurniawan atau yang kerap disapa Uleel mengatakan, pesta rakyat ini digelar secara khusus untuk mengenalkan beberapa program pasangan Ganjar-Mahfud melalui pertunjukan pentas seni bantengan yang berkolaborasi dengan New Putra Mandala.

“Bantengan merupakan kesenian atau warisan dari leluhur yang perlu dilestarikan, mengingat di jaman sekarang maasyarakat sedang bertransisi menuju era globalisasi 4.0 yang dapat mengancam kelestarian budaya bantengan tersebut,” ucapnya usai pesta rakyat tersebut (10/02/2024).

Uleel menambahkan, kesenian bantengan merupakan kesenian yang perlu dirawat dan dijaga kelestariannya. Bahkan jika bisa kesenian tersebut dapat menggaung ke dunia internasional sebagai warisan budaya internasional.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut