Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Terus Lestari di Kota Mojokerto

Trisna Eka Adhitya
Gema Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Mojokerto berlangsung meriah dengan adanya 5000 layah dari masyarakat Kota Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Mojokerto selalu identik dengan membawa layah atau nampan yang berisikan makanan atau buah-buahan. Tradisi itu pun terus dibawa di masa kepemimpinan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

Pada hari ini, Minggu (24/9/2023) peringatan itu pun digelar atas inisiasi Pemkot Mojokerto. Peringatan yang berpusat di GOR Seni Majapahit, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto itu juga menghadirkan dai kondang kenamaan dari kalangan NU, Gus Muwafiq.

Sesuai tradisinya, Jamaah yang hadir saat itu rata-rata membawa layah. Baik pembawaan secara pribadi maupun hasil dari urunan di tingkat RT maupun RW.

Dalam sambutannya, Ika Puspitasari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mau menunggu acara dimulai. Karena dari siang sudah menunggu dan sore baru bisa dimulai. "Untuk mendengarkan tausiyah dari Gus Muwafiq," ujar Ning Ita demikian biasa disapa.

Dalam acara ini jelasnya mengundang dari berbagai elemen masyarakat yang tak hanya kalangan NU saja. Tapi ada perwakilan dari Muhammadiyah, LDII, Muslimat, Aisyiah dan termasuk juga Fatayat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network