Sepak Bola Kabupaten Mojokerto Siap Berlaga di Ajang Porprov, Manajer: Persiapan Mulai 5 Bulan Lalu

Trisna Eka Adhitya
Manajer tim cabor sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto saat menjalani persiapan akhir jelang laga perdana. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Tim sepak bola Porprov VIII Kabupaten Mojokerto siap berlaga di ajang Porprov yang rencananya akan mulai bertanding pada Sabtu (03/09/2023) di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Tim Mojokerto pun mentargetkan target tinggi dalam cabor ini.

Manajer Tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan mengungkapkan, persiapan tim sejauh ini telah maksimal. 

"Persiapan sudah disiapkan mulai 5 bulan lalu ya secara fisik pemain sudah siap semua apalagi kita sebagai tuan rumah," jelas Raja saat dihubungi, Jumat (01/09/2023). 

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) ini juga mengungkapkan, bahwa dirinya siap membantu dengan sekuat tenaga cabor sepak bola agar dapat berprestasi di level Provinsi melalui Porprov VIII ini.

Menurutnya, banyak pemain sepak bola bagus yang ada di Kabupaten Mojokerto. Mereka hanya perlu mendapat pembinaan yang baik agar dapat semakin berprestasi. 

Oleh karena itu, Raja memberanikan diri menjadi manajer dari cabor sepak bola Kabupaten Mojokerto. Ia ingin agar dunia sepak bola di Mojokerto dapat semakin berkembang ke level yang lebih tinggi. 

"Saya yakin ini pasti membangkitkan animo membangkitkan kecintaan masyarakat pada sepak bola dan semuanya lah, kan ini pesta olah raga yang bisa dinikmati masyarakat," ungkapnya. 

Ia pun mematok target tinggi kepada cabor sepak bola Kabupaten dalam ajang Porprov. Namun, untuk target terdekat ia mentargetkan Kabupaten Mojokerto mampu lolos fase grup. 

"Target jelas juara porprov, tapi target sementara lolos fase grup, tapi untuk targetnya di Mojokerto jujur saja target tertinggi bisa mendapatkan emas," katanya. 

Meski mematok target tinggi, ia mengakui bahwa tim-tim dari kabupaten/kota lain memiliki kualitas yang kurang lebih setara. Tapi dengan Kabupaten Mojokerto didapuk sebagai tuan rumah, ia meyakini tim sepak bola Kabupaten Mojokerto dapat meraih hasil maksimal. 

Ia pun berharap masyarakat dapat membantu memberikan semangat pada tim sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto. Ia meyakini, penonton sebagai pemain kedua belas akan mampu memberikan bantuan moril kepada pemain untuk meraih kemenangan demi kemenangan. 

"Ini kekuatannya (tim lain) merata, tapi yang harus semangatnya adalah Kita sebagai tuan rumah, jadi tidak ada kata kalah sebagai tuan rumah, apalagi kan boleh ada penonton," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Tim sepak bola Kabupaten Mojokerto diketahui berada dalam grup B. Tim Kabupaten Mojokerto akan bersaing pada fase grup bersama dengan Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan. 

Laga perdana tim Kabupaten Mojokerto akan dimulai pada Sabtu (02/09/2023) besok di Stadion Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Pertandingan perdana tim sepak bola Kabupaten Mojokerto akan dimulai pukul 13.00 WIB dan akan berhadapan dengan tim Kabupaten Pasuruan

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network