get app
inews
Aa Read Next : Menang 3 Gol Tanpa Balas, PSMP Lolos 28 Besar Liga 3 Jatim

Raja Siahaan Minta Wasit Laga Kabupaten Sidoarjo Vs Kabupaten Mojokerto Dapat Sanksi Berat

Senin, 18 September 2023 | 16:08 WIB
header img
Manajer Cabor sepak bola putra Raja Siahaan (kanan) saat menyerahkan protes form kepada pengawas pertandingan. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Manajer Tim sepak bola putra Porprov VIII Jatim Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan kembali berkirim surat kepada Asprov PSSI Jawa Timur. Melalui surat itu, Raja Siahaan ingin meminta perkembangan terhadap sanksi terhadap kepemimpinan wasit kala Kabupaten Sidoarjo berhadapan dengan Kabupaten Mojokerto dalam laga semifinal sepak bola putra Porprov Jatim. 

"Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas investigasi yang dilakukan oleh Komite Wasit Asprov PSSI Jawa Timur dan dimana telah diakui bahwa memang terjadi kekeliruan kepada 3 (tiga) wasit yang bertugas di lapangan," jelas Manajer Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan, dalam suratnya seperti dikutip Senin (18/9/2023). 

Menurut Raja, wasit yang memimpin pertandingan, yakni: wasit Achmad Romadhon, Asisten wasit 1 M. Rifa'i, asisten wasit 2 Zainul Arifin telah membuat keputusan merugikan bagi Kabupaten Mojokerto selama pertandingan. Khususnya pada menit ke-68 dimana pemain kabupaten Mojokerto dilanggar di kotak penalti, namun tidak diberikan hadiah penalti oleh wasit. 

Akibat keputusan wasit itu, berpotensi menimbulkan preseden buruk bagi dunia sepak bola di Jawa Timur. Selain itu juga menciderai sportifitas olah raga sepak bola yang sangat digemari masyarakat. 

"Bahwa akibat dari kekeliruan para wasit tersebut menjadi preseden buruk bagi sepak bola di Jawa Timur dan telah menciderai sportifitas olahraga," tegas pria yang juga menjabat sebagai Presiden klub Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) itu. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut