Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Trisna Eka Adhitya
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro saat sesi foto bersama peserta GSI. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro secara resmi membuka ajang mencari talenta atlet sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) 2024 tingkat di Lapangan Sepak Bola Panggreman, Kelurahan Kranggan pada Senin (13/5/2024). Ajang mencari bibit unggul yang diinisiasi oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek tahun ini diikuti oleh 10 kesebelasan dari 9 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta dari 3 kecamatan se-Kota Mojokerto.

Mas Pj, sapaan Ali Kuncoro saat apel pembukaan seleksi SGI menyampaikan saat ini Garuda Muda sudah naik level dan untuk menciptakan atlet yang bekualitas harus melalui proses yang Panjang.

“Untuk menciptakan atlet yang bekualitas itu prosesnya panjang (long term atlet development) harus ada pembibitan seperti sekarang ini yang dilakukan, harus ada pembinaan, harus ada seleksi, harus ada kompetisi, kalau itu ekosistemnya tidak disiapkan dengan baik maka mustahil akan muncul atlet-atlet yang berkualitas,” kata sosok yang juga menjabat sebagai Kadispora Jatim ini.

Ia juga berpesan bahwa prestasi atlet juga harus diimbangi dengan sportifitas dari para pemain maupun suporternya.

“Peradaban olahraga sebuah negara dikatakan maju, naik kelas, naik level apabila prestasinya bagus, suporternya juga luar biasa. Datang baik, memberikan dukukungan kepada pemainnya dengan semangat, selesai juga tidak ada sampah yang bertebaran dan yang gak kalah penting jangan sampai olahraga imbuh pencak , imbuh tinju, imbuh tukaran,” tuturya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network