get app
inews
Aa Read Next : Menang 3 Gol Tanpa Balas, PSMP Lolos 28 Besar Liga 3 Jatim

Manajemen PSMP Ganti Motor Wasit Liga 3 yang Hilang Dicuri

Rabu, 31 Januari 2024 | 08:56 WIB
header img
Presiden klub PSMP Raja Siahaan (kiri) saat menyerahkan secara simbolik bantuan satu unit motor kepada wasit Liga 3 Zona Jatim Gunawan. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Manajemen Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) memberikan bantuan berupa satu unit sepeda motor untuk mengganti sepeda motor wasit Liga 3 yang hilang saat akan memimpin laga di Stadion Gajah Mada. Manajemen merasa memiliki tanggung jawab moral untuk membantu wasit yang terkena musibah namun telah bertugas secara profesional dalam memimpin laga. 

Penyerahan bantuan kepada wasit yang kehilangan motornya saat menjadi pengadil pada putaran pertama Grup E Liga 3 zona Jatim itu dilakukan pada Selasa (30/1/2024). Satu unit motor berjenis NMax itu diberikan secara simbolis oleh Presiden Club PSMP Raja Siahaan kepada wasit Gunawan. 

"Tujuannya sebenarnya membantu mas Gunawan yang bertugas pada waktu itu menjadi wasit di Mojokerto di Liga 3 di Stadion Gajah Mada, dan waktu itu kami sebagai panpel acara," ungkap Presiden Club PSMP Raja Siahaan. 

Raja juga mengungkapkan, sebenarnya kehilangan kendaraan ini bukan menjadi tanggung jawabnya. Meski demikian, ia bersama manajemen yang saat itu menjadi panpel memiliki tanggung jawab moral.  

"Kami secara moral merasa bertanggung jawab jangan sampai karena kehilangan sepeda motor ini, nama Mojokerto atau nama persepak bolaan Mojokerto jadi tercoreng," ungkapnya. 

Melalui bantuan ini, ia ingin dapat membantu meringankan beban Gunawan dalam mengembangkan dunia persepakbolaan tanah air. Ia pun mengaku sengaja baru memberikan bantuan satu unit sepeda motor setelah PSMP kalah di babak 16 besar Liga 3 Zona Jatim untuk mencegah adanya kepentingan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut