get app
inews
Aa Read Next : 14 Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions, Ada Manchester United?

Belum Resmi Pindah Ke MU, Erik Ten Hag Sudah Dipuji Mirip Ferguson

Jum'at, 15 April 2022 | 03:44 WIB
header img
Mantan Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters).

AMSTERDAM, iNews.id - Rencana kepindahan Erik Ten Hag menjadi pelatih Manchester United memang semakin santer terdengar. Meskipun belum secara resmi menahkodai Setan Merah, Eric Ten Hag mendapat pujian dari eks pelatih timnas Inggris Steve McLaren.

McLaren menilai, Ten Hag layak disandingkan dengan mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson dalam era emas kepemimpinannya (1999-2001). McLaren menemukan ada kesamaan tentang cara pergantian dan perubahan strategi yang aneh untuk menciptakan hasil maksimal dalam pertandingan. 

“Penyesuaiannya dalam permainan, jelas saya telah bekerja dengan Sir Alex, dan saya dulu berpikir bahwa beberapa pergantian pemain dan perubahannya aneh, tetapi mereka selalu berhasil. Erik sama dalam hal itu,” kata McLaren dilansir dari Metro, Kamis (14/4/2022). 

McLaren menganggap Ten Hag merupakan pilihan tepat bagi Man United. Menurut McLaren yang kini menjadi penasihat Derby County itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut mempunyai kualitas setara Ferguson. 

“Dia (Ten Hag) bisa melihat hal-hal dalam permainan yang tidak bisa dilihat orang lain, termasuk saya sendiri," ungkapnya. 

McLaren merasa sangat paham gaya Ferguson melatih MU lantaran pernah menjadi mantan asisten pelatih Ten Hag dan Sir Alex. Ia pernah merasakan bekerja sama dengan Ferguson di Manchester United (1999-2001), dan Ten Hag di FC Twente (2008-2009).

Dengan rekam jejak seperti itu, McLaren mengetahui seluk beluk kedua pelatih tersebut. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut