get app
inews
Aa Read Next : 14 Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions, Ada Manchester United?

Jurnalis Malaysia Sampaikan Rasa Kagum ke Asnawi Bukan Cuma Karena Jatuhkan Garnacho

Selasa, 20 Juni 2023 | 13:38 WIB
header img
Asnawi bermain apik saat menghadapi Argentina di laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

KUALA LUMPUR, iNewsMojokerto.id - Pasca laga Timnas Indonesia Vs Argentina ternyata menyita perhatian dunia, tak terkecuali jurnalis Malaysia Avineshwaran Taharumalengam. Hal ini lantaran melihat kekagumannya terhadap sosok Asnawi Mangkualam yang tidak hanya berhasil menjatuhkan bintang muda Argentina Alejandro Garnacho, namun juga karena ada hal lain yang menarik perhatiannya. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) itu, Avineshwaran Taharumalengam menyampaikan, dalam laga FIFA Matchday itu, Asnawi tampil apik dan meyakini Kapten Timnas Indonesia itu bakal dilirik oleh klub Eropa. 

"Asnawi Mangkualam bisa menjadi pemain yang diminati berdasarkan penampilannya melawan Argentina. Bukan, bukan untuk Liga Malaysia tapi untuk Eropa," tulis Avineshwaran Taharumalengam di Twitter miliknya.

Menurutnya, performa bek Jeonnam Dragons itu membuat penggawa La Albiceleste frustrasi. Hal itu dapat dilihat dari seringnya Argentina melancarkan serangan ke sisi kiri Indonesia yang dijaga Asnawi. 

Seakan kesulitan menembus pertahanan Asnawi, Pelatih Argentina Scaloni menarik keluar Nico Gonzales dan menggantinya dengan Alejandro Garnacho di menit ke-60. Namun Asnawi terbilang masih cukup solid menjaga wilayah sisi kiri pertahanan Indonesia. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut