get app
inews
Aa Read Next : Dua Pemuda Boncengan Motor Tewas Tabrak Truk Parkir di Mojotrisno Jombang

Sempat Viral, Bocil Jombang Kendarai Motor Tanpa Helm Akhirnya Ditilang Polisi di Depan Orang Tuanya

Jum'at, 26 Juli 2024 | 05:04 WIB
header img
Bocil Jombang Kendarai Motor Tanpa Helm Akhirnya Ditilang Polisi di Depan Orang Tuanya. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Polisi akhirnya melakukan penilangan terhadap bocil atau bocah cilik yang mengendarai motor tanpa helm di Jl Wahid Hasyim, Jombang. Remaja tersebut ditilang di hadapan orang tuanya.

Kepala satuan lalu lintas Polres Jombang AKP Nur Arifin menjelaskan, remaja di bawah umur tersebut terjaring petugas yang melakukan operasi patuh semeru di Jl Wahid Hasyim, tepatnya di simpang empat RSUD Jombang pada Selasa (23/7/2024) sore sekitar 16.00 WIB.

Selain tidak memakai helm, motor yang dikendarai tidak terpasang kaca spion serta pelat kendaraan tak berlaku lagi. Saat salah satu anggota polisi lalu lintas mencoba menghentikan, pengendara bocil itu malah menangis.

Polisi lalu lintas menanyakan surat-surat kendaraan, akan tetapi remaja itu mengaku tidak membawa STNK. Begitu juga dengan helm yang juga tidak mereka pakai.

Remaja yang mengaku asal Kecamatan Kabuh itu pun terus memohon agar tidak ditilang bahkan menolak saat diminta polisi untuk turun dari sepeda motornya Honda legenda pelat L 3382 FO.

"Sepeda motor diamankan petugas di Satlantas Polres Jombang sedangkan keduanya diantarkan petugas pulang ke rumahnya," katanya dikonfirmasi melalui telepon, Kamis 25 Juli 2024.

Peristiwa dua bocil menangis saat hendak ditilang polisi itu terekam video hingga menyebar di media sosial dan viral. Polisi kemudian mengambil langkah menghadirkan mereka bersama orang tuanya di kantor Satlantas Polres Jombang, hari ini.

"Kami memberikan sanksi tegas berupa penilangan. Pengendara motor di bawah umur itu kami tilang di hadapan bapaknya," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut