get app
inews
Aa Read Next : 36 DPRD Jombang Terpilih Belum Serahkan LHKPN, Mendekati Pelantikan KPU Bongkar Faktanya

KPU Jombang Nobar Peluncuran Tahapan Coklit Serentak Sejuta Pemilih se Jawa Timur

Selasa, 25 Juni 2024 | 05:36 WIB
header img
Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Maskur saat membuka nobar launching tahapan Coklit serentak sejuta pemilih se Jatim. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang menggelar nonton bareng atau nobar peluncuran tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak sejuta pemilih di hari pertama penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, Senin (24/6/2024) malam.

Launching Coklit serentak sejuta pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) tersebut juga mendapatkan penganugerahan MURI.

Nobar digelar di ruang Husni Kamil Manik. Dari pantauan iNews.id, hadir para komisioner KPU dan ketua Bawaslu Jombang David Budianto. Terlihat pula sejumlah wartawan dari berbagai media di Kabupaten Jombang.

Nobar diawali dengan sambutan ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Maskur yang sekaligus membuka acara itu. Udi menyebut pihaknya sengaja menggandeng media karena merupakan pilar demokrasi.

"Kami menyadari, bahwa rekan-rekan media adalah salah satu dari pilar demokrasi, sehingga kami berharap partisi dari rekan-rekan untuk terus mengawal Pemilihan 2024 ini, agar berjalan dengan adil dan demokratis," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut