get app
inews
Aa Read Next : KPU Jatim Rekap Hasil Pemilu 2024 Lebih Awal, Baru 23 Daerah yang Setor Data

Masa Kampanye Akbar, Wapres Minta Kontestan Patuhi Pakta Integritas

Minggu, 21 Januari 2024 | 10:44 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin ingatkan kontestan pemilu patuhi pakta integritas selama kampanye akbar. (Foto: Setwapres)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 78 Tahun 2024, masa kampanye akbar Pilpres akan berlangsung mulai 21 Januari hingga 7 Februari 2024 mendatang. Pakta integritas perlu dipatuhi oleh seluruh kontestan pemilu. 

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pun ikut mengingatkan semua pihak terkait mulai dari penyelenggara, petugas keamanan, masyarakat, hingga para kontestan Pemilu untuk mematuhi pakta integritas mengenai upaya mewujudkan Pemilu damai dan riang gembira yang telah disepakati.

“Saya harap, kita kan sudah sama-sama punya kesepakatan, pakta integritas, bahwa semua akan berjalan dengan damai, dengan riang gembira di dalam berkontestasi,” kata Wapres dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024). 

Lebih lanjut, Wapres mengingatkan khususnya kepada para kontestan yang akan mengerahkan massa dalam jumlah besar dalam kampanye akbar, agar mempersiapkan penjagaan massanya secara maksimal. Hal ini untuk menghindari adanya berbagai tindakan anarkis yang dapat memicu kerusuhan.

“Karena memang ini akan mulai mengerahkan massa, saya kira memang perlu ada kesiapan masing-masing untuk menjaga massanya. Jangan sampai ada keributan, jangan sampai ada saling mengejek. Itu bisa saja kan, mereka yang sedang mengadakan (kampanye) dicegat oleh mereka (massa) lain, sehingga terjadi konflik,” paparnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut