get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Jatim Beragam Ajak Tanam Bibit Pohon, Warga Antusias

Senin, 15 Januari 2024 | 10:52 WIB
header img
Warga tampak antusias dengan kegiatan berbagi bibit yang dilakukan Jatim Beragam Cabang Mojokerto Raya. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) Cabang Mojokerto Raya melaksanakan kegiatan bertajuk “Alam Lestari Desa” dengan membagikan ratusan bibit jeruk nipis kepada masyarakat Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menanam bibit tersebut di beberapa halaman rumah warga, Minggu (14/01/2024).

Tak hanya sekadar menanam pohon, para relawan juga mensosialisasikan pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar. Seperti halnya pasangan calon presiden  dan wakil presiden Ganjar-Mahfud yang mengedepankan program-program berkelanjutan terkait alam dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi serta misi dari pasangan Ganjar-Mahfud yang dimana telah diolah sedemikian rupa menjadi sebuah trobosan inovasi. Dengan harapan, inovasi tersebut nantinya dapat memberikan manfaat hingga dapat menghasilkan yang dimana outputnya dapat membantu perekonomian warga,” ujar Tim Data dan Riset, Wahyu Waullilamri Kurniawan di sela-sela kegiatan.

Wahyu Waullilamri atau yang kerap disapa Uleel mengungkapkan, kegiatan menanam bibit menjadi salah satu upaya masyarakat dalam menjaga lingkungan agar menjadi budaya baik bagi orang Indonesia. 

“Dengan inovasi sederhana tersebut, secara tidak langsung telah menyelamatkan anak-anak cucu di masa mendatang. Maka kegiatan menanam bibit dan sosialisasi pentingnya peduli lingkungan kepada masyarakat merupakan sebuah keharusan,” tandas lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga tersebut.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut