get app
inews
Aa Read Next : Manajemen PSMP Ganti Motor Wasit Liga 3 yang Hilang Dicuri

Tim Sepak Bola Putra Porprov Kabupaten Mojokerto Layangkan Protes Form Soal Wasit, Tuntutannya Ngeri

Rabu, 13 September 2023 | 13:14 WIB
header img
Manajer Cabor sepak bola putra Raja Siahaan (kanan) saat menyerahkan protes form kepada pengawas pertandingan. (Foto: istimewa)

SIDOARJO, iNewsMojokerto.id - Tim Kabupaten Mojokerto cabor sepak bola putra Kabupaten Mojokerto Porprov VIII Jatim melayangkan protes form atas kepemimpinan wasit saat memimpin laga antara Kabupaten Sidoarjo Vs Kabupaten Mojokerto di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (12/9/2023) malam. Protes form tersebut disampaikan Manajer Tim cabor sepak bola putra Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan dan diserahkan kepada pengawas pertandingan. 

Dalam protes yang diserahkan pukul 21.15 WIB itu, tim Kabupaten Mojokerto menyampaikan tiga tuntutan kepada wasit Achmad Romadhon, asisten wasit 1 M. Rifa'i, dan asisten wasit 2 Zainul Arifin. 

"3 wasit diatas tidak diperbolehkan memimpin pertandingan di sisa game sepakbola Porprov VIII," ungkap Manajer cabor sepak bola putra Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan dalam keterangan tertulisnya. 

Kemudian, pria yang juga menjabat sebagai Presiden Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) ini juga menyampaikan agar ketiga wasit tersebut dikeluarkan dan dicabut lisensi wasitnya. Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar dunia sepak bola khususnya di Jawa Timur dapat berkembang dan jauh dari tindakan tidak adil dari oknum wasit. 

Ditambah lagi, Raja juga menginginkan ganti rugi immateril sebesar Rp300 juta. Hal ini karena selama pertandingan Kabupaten Mojokerto merasa sangat dirugikan terhadap kepemimpinan wasit. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut