get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Gelar Nobar Debat Cawapres, Dukungan Masyarakat Semakin Merata

50 Tahun Kerja Sama Indonesia-Korsel, Mahfud MD dan Siwon SUJU Potong Kue 

Jum'at, 01 September 2023 | 09:11 WIB
header img
Momen simbolik potong kue Mahfud MD, Choi SIwon SUJU, dan sejumlah tamu peringatan 50 tahun kerja sama Indonesia dan Korsel. (Foto: Istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akrab dalam momen potong kue bersama Choi Siwon SuperJunior (SUJU) dan sejumlah publik figur dalam acara Peringatan 50 Tahun kerjasama Indonesia dan Korea Selatan (Korsel).

Sejumlah isu prioritas disinggung dalam kesempatan intim dua negara ini. Jamuan tersebut merupakan agenda  peringatan kemerdekaan ke-78 RI dan resepsi diplomatik memperingati 50 tahun hubungan kerja sama Indonesia-Korsel di Seoul. 

Mulai dari ketahanan energi, pangan, dan infrastruktur seperti pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara pun ikut disebut Mahfud dalam sambutannya. 

“Kedua negara dapat terus meningkatkan kerja sama yang berorientasi masa depan, tidak hanya pada isu-isu global, tapi juga isu-isu bilateral yang menjadi prioritas,” ujar Mahfud, Kamis (31/8/2023) malam.

Pihak Korsel yang diwakili Ketua Komite Persahabatan Parlemen Korea-Indonesia, Mr Kim Gi Hyeon menekankan semakin penting dan strategisnya hubungan kedua negara dalam 50 tahun ke depan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut