get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Kenang Detik-Detik Proklamasi, Gus Gus Ganjar Jatim Gelar Malam Tirakatan di Nganjuk

Kamis, 17 Agustus 2023 | 12:30 WIB
header img
Gus-gus Nusantara adakan tirakatan peringatan HUT RI ke-78. (Foto: istimewa)

NGANJUK, iNewsMojokerto.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menggelar malam tirakatan, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Klumpit, Kabupaten Nganjuk, Jatim. 

Koordinator GGN, Gus Alwy Hasan mengatakan, kegiatan malam tirakatan kali ini dilakukan untuk mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI 1945. Dia menyebut, GGN telah melakukan rangkaian kegiatan seperti sedekah, doa bersama, hingga istighosah. 

“Kami telah mendoakan pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan, memohon kepada Allah agar negara tercinta ini selamat, dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar. Serta Bapak Ganjar terpilih menjadi Presiden RI ke-8,” tutur, Gus Alwy, di lokasi, Rabu (16/8/2023). 

Gus Alwy menyebut, kegiatan yang dihadiri para pemuda desa ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat serta resolusi jihad. 

“Kebetulan malam ini dihadiri oleh tokoh pemuda, teman lintas komunitas di bawah naungan NU. Tujuannya juga untuk membangkitkan semangat, jiwa nasionalisme, dan resolusi jihad,” jelasnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut