Logo Network
Network

Keluarga Pejabat Pemprov Jatim Bimtek Bersama KPK

Abdul A
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:33 WIB
Keluarga Pejabat Pemprov Jatim Bimtek Bersama KPK
Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bekerjasama dengan Pemprov Jatim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas bagi pejabat eselon satu dan dua dan keluarga di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (30/8). Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menekan peluang terjadinya tindakan korupsi maupun penyalahgunaan kewenangan

Para pejabat tersebut harus membawa serta pasangan masing-masing, baik istri atau suaminya. Dengan harapan keluarga akan menjadi benteng utama dalam mencegah terjadinya tindakan korupsi maupun penyalahgunaan kewenangan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada KPK RI atas penyelenggaraan Bimtek Keluarga Berintegritas. Bimtek ini sangat penting sebagai langkah preventif dan edukatif anti korupsi berbasis keluarga.  Dirinya juga yakin ini akan bisa mengungkit integritas masing-masing pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

“Ini pola yang sangat bagus. Yang laki-laki membawa istrinya dan yang perempuan membawa suaminya. Pola ini dilakukan agar sama-sama bisa saling memahami betapa pentingnya menjaga integritas berbasis keluarga untuk menghindari perilaku koruptif,” katanya.

Dengan tema Mewujudkan Keluarga Antikorupsi Melalui Penanaman Nilai-Nilai Integritas, Khofifah berharap kegiatan ini bisa dilakukan rutin atau berkala. Ini penting, sebab integritas dalam diri sesorang harus terus menerus dipompa dan diinjeksi demi menghindari adanya distorsi.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.