get app
inews
Aa Read Next : KB Samsat Mojokerto Kini Resmi Hadir di MPP Gajahmada, Ada di Lantai 2 dan Basemen

Pemkot Mojokerto Ajak Masyarakat Berantas Korupsi, Ini Caranya

Selasa, 23 Juli 2024 | 19:02 WIB
header img
Pj. Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjadi Penyuluh Anti Korupsi (Paksi) Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI). Hal ini bertujuan guna menegakkan integritas dan transparansi di Kota Mojokerto. 

PJ Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro mengatakan, peran aktif masyarakat sangat penting dalam upaya pemberantasan korupsi. 

“Pemberantasan korupsi adalah prioritas utama yang harus kita tangani bersama. Dengan menjadi Paksi, kita bisa bersama-sama menyebarkan nilai-nilai anti korupsi dan membantu mencegah praktik koruptif di lingkungan kita,” ajaknya, Selasa (23/7/2024).

Pria yang akrab disapa Mas Pj itu menyebut dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat akan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan berintegritas. Dengan cara itu, budaya anti korupsi akan tercipta. 

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja. Masyarakat harus turut berperan aktif dalam pengawasan dan pencegahan korupsi. Dengan adanya Paksi di tengah masyarakat, kita bisa menciptakan budaya anti korupsi yang kuat," harapnya.

Dengan kesadaran masyarakat anti korupsi diharapkan mampu memberikan pengertian bahwa praktik korupsi sangat merugikan banyak pihak. Sehingga pencegahan pertama anti korupsi dapat dimulai dari lingkungan rumah, sekolah, maupun masyarakat. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut