get app
inews
Aa Read Next : Menang Besar di Pileg, PKB Jatim Pede Hadapi Pilkada Serentak 2024

Gubernur Khofifah Sebut 3 Rekomendasi Wisata Alam Untuk Healing di Jatim

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:03 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok Pemprov Jatim)

Untuk itu, dalam waktu dekat perbaikan dan pengembangan kawasan wisata baik di Bromo Tengger Semeru maupun di Kawah Ijen akan terus dilakukan. Dua kawasan wisata tersebut masuk dalam program percepatan pembangunan ekonomi Jatim dan tercantum dalam Perpres Nomor 80/2019 sebagai Proyek Strategis Nasional. 

Rekomendasi terakhir yang diberikan Gubernur Khofifah adalah pulau Gili Iyang yang ada di Kabupaten Sumenep. Di pulau ini, selain bisa menikmati pemandangan pantai dan lautan, juga dapat menikmati tempat dengan udara terbaik kedua di dunia. 

Jadi selain dapat menikmati pemandangan, juga dapat menyehatkan badan karena di tempat ini menjadi salah satu tempat dengan oksigen terbanyak. Jadi selain berwisata, para wisatawan juga dapat menyehatkan tubuh dengan pasokan oksigen melimpah. 

"Jadi selain menikmati keindahan pantai yang indah, berwisata di Gili Iyang juga dijamin sehat, karena tempat ini adalah tempat dengan oksigen terbaik kedua di dunia setelah laut mati di Jordania," ucapnya. 

Lebih lanjut gubernur perempuan pertama Jatim ini menuturkan bahwa Indonesia sangat layak mendapatkan gelar sebagai negara terindah nomor satu di dunia. Bahkan menurut survey tersebut, Indonesia yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau, tercatat berhasil mengantongi skor keindahan alam 7,77 dari 10.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut