get app
inews
Aa Read Next : Para kiai dan santri di Jombang Sepakat Mantan Ketua PCNU Maju Pilkada 2024

Prabowo-Gibran Menang Telak di Jatim, Energi Gerindra di Pilkada Makin Berlipat

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:44 WIB
header img
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. (istimewa).

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Pasangan Prabowo-Gibran menang telak di Jawa Timur (Jatim). Berdasarkan hasil final rekapitulasi manual KPU Jatim, paslon nomor urut 02 unggul 65,19 persen dengan 16.716.603 juta suara. 

Atas hasil tersebut, Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur mengaku beryukur. Bagi mereka, kemenangan tersebut merupakan anugerah luar biasa. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim akan menjadi suntikan energi bagi seluruh kader Gerindra. Sehingga mereka akan menapaki gawe politik ke depan dengan penuh percaya diri. 

"Mudah-mudahan hasil Pilpres ini juga berpengaruh pada pemilu ke depan, termasuk pilkada di kabupaten dan kota yang akan digelar dalam waktu dekat," katanya. 

Menurut Fawait, kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim tak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat di Jatim. Semua elemen dari mulai Partai Gerindra, partai koalisi, TKD hingga relawan telah bekerja keras dan bergotong royong memenangkan Prabowo-Gibran. 

"Ini menunjukkan bahwa Jawa Timur basis dari 02," kata politikus asal Jember tersebut. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut