Logo Network
Network

Gubernur Khofifah Sebut 3 Rekomendasi Wisata Alam Untuk Healing di Jatim

Trisna Eka Adhitya
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:03 WIB
Gubernur Khofifah Sebut 3 Rekomendasi Wisata Alam Untuk Healing di Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok Pemprov Jatim)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, Jatim memiliki berbagai tempat wisata alam yang cocok untuk healing bagi masyarakat. Setidaknya ada tiga tempat wisata yang menjadi andalan orang nomor satu di Jatim ini. 

Lokasi pertama yang wajib dikunjungi saat berwisata alam di Jatim adalah Gunung Bromo. Melalui keindahan alamnya para wisatawan dapat membuktikan survei yang telah dilakukan Majalah Forbes pada 22 Februari 2022 lalu bahwa Indoenesia dinobatkan sebagai peringkat pertama sebagai negara dengan keindahan alam terbaik.  

"Di Gunung Bromo kita bisa menikmati pemandangan alam berupa kawah Bromo, yang dilengkapi dengan kawasan gunung dan perbukitan, serta hamparan padang savana nan indah," kata Khofifah, Rabu (24/8/2022).

Rekomendasi kedua menurut Khofifah adalah wisata Blue Fire Kawah Ijen di Bondowoso, Jatim. Di tempat ini, selain dapat menikmati suasana pegunungan yang menawan, para wisatawan juga dapat menikmati keindahan api biru yang keluar secara alami satu-satunya di dunia. 

"Blue fire di Kawah Ijen adalah satu satunya di dunia. Destinasi ini juga menjadi favorit bukan hanya wisatawan domestik tapi juga dari mancanegara. Maka saya secara khusus mengajak, bagi yang belum pernah ke sana untuk mencicipi keindahan alam yang langka dan hanya ada di Jatim ini," katanya.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.