15 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo

Abdul A
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan 15 orang meninggal dunia. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Km 712, Senin (16/5/2022). Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan dari Dieng Wonosobo hendak menuju ke Surabaya mengalami kecelakaan tunggal.

Diketahui, Bus Pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW terguling di jalur arah Mojokerto ke Surabaya. Akibat kecelakaan maut ini para penumpang mengalami luka-luka hingga sebanyak 15 orang meninggal dunia. 

Sejumlah korban langsung di evakuasi petugas, untuk korban luka ringan dan berat dibawa RS Petro Kimia Kabupaten Gresik dan ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan RS Emma Kota Mojokerto. Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kanit PJR Tol Jatim 3 AKP Imam mengatakan, dugaan awal kecelakaan karena sopir bus mengantuk, lalu menabrak tiang rambu jalan. Untuk korban meninggal dunia, ada 10 orang meninggal di TKP, dan 5 orang lain meninggal di RS.  

Penumpang bus merupakan rombongan dari Benowo yang berwisata ke Dieng Jawa Tengah. Saat kejadian mereka dalam perjalanan kembali ke Surabaya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network