Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Jombang, Dua Orang Luka, Kernet Tewas

Zainul Arifin
Kecelakaan bus pariwisata terjadi di Km 688+400/B Tol Jombang-Mojokerto. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan bus pariwisata terjadi di Km 688+400/B Tol Jombang-Mojokerto, masuk Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang Jombang, Jumat (16/8/2024). Kecelakaan bus itu mengakibatkan satu orang tewas dan dua luka.

Korban tewas yakni kernet bernama Asep Gunawan (25) warga Baron, Kecamatan Nganjuk. Sedangkan korban luka, sopir bus Rizki Alfan Khoiri (26) asal Girimulyo Kabupaten Malang dan penumpang Nurcahya Wisnu P (32) asal Jogjakarta.

Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Yudhiono membenarkan tentang kejadian nahas yang menimpa bus pariwisata PHD Trans dengan nomor polisi AG 7055 UW itu. Saat ini, pihaknya tengah menangani kecelakaan maut itu.

"Korban meninggal satu orang, dan luka-luka dua orang," kata Yudiono kepada iNews (MNC Grup), Jumat (6/8/2024).

Dia menjelaskan, kecelakaan tunggal itu bermula ketika bus sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Nganjuk. Bus dikemudikan oleh Rizki. “Bus berjalan dengan kecepatan kurang lebih 100 km per jam di lajur 2 dari arah Surabaya menuju arah Kertosono,” ujarnya.

Saat melintas di lokasi KM 688+400/B sekitar pukul 04.16 WIB, kata dia, pengemudi bus tiba-tiba hilang kendali saat mengemudikan kendaraan. Akibatnya bus pariwisata tersebut menabrak guardril sebelum jembatan penyebrangan hingga velk sampai lepas. Bus terguling setelah jembatan, kurang lebih 300 meter tergulingnya dari lokasi awal menabrak

"Diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi oleng ke kanan menabrak kabel waair roof pembatas tengah jalan dan terguling melintang di lajur kanan menghadap ke selatan," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network