Bus Tabrak Truk di Tol Jomo, Satu Orang Tewas

Trisna Eka Adhitya
proses evakuasi bus Harapan Jaya yang mengalami kecelakaan di Tol Jomo. (Foto: Dok Polisi)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Sebuah bus PO  Harapan Jaya mengalami kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) KM 674.400 jalur A, Selasa (2/7/2024). Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yakni bus dan truk itu mengakibatkan satu orang tewas.

Kecelakaan naas itu bermula saat bus Harapan Jaya yang dikemudikan Ari Eko (37) warga asal Desa Nglongsor, Tugu, Trenggalek melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk menuju Surabaya. Saat sampai di lokasi kejadian, bus yang mengangkut 16 penumpang dengan rute Jakarta-Malang ini mendadak oleng ke jalur kiri dan menabrak bak belakang truk Mitsubishi nopol N 9570 EF yang melaju searah di depannya. 

Kerasnya benturan bus nopol AG 7486 US ini menyebabkan truk bermuatan marmer yang dikemudikan Juwandi (47), warga Desa/Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jateng menabrak pembatas jalan, lalu terguling di jalur lambat. 

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono membenarkan kejadian lakalantas tersebut. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Posisi terakhir kendaraan menghadap ke barat di lajur lambat dan bus harapan jaya terperosok ke media tengah menghadap ke timur," terangnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network