Polresta Mojokerto Pastikan Kecelakaan Bus Pariwisata Merupakan Kecelakaan Tunggal

M. Arul
Kapolresta Mojokerto meninjau langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan bus pariwisata di tol sumo, Senin (16/5/2022). (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K S.H M.H mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan yang terjadi di Tol KM 712+400 jalur tol A Tol Sumo Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/05/2022). Dari Olah TKP, kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal.

"Sebelumnya kami turut berduka cita atas korban kecelakaan tunggal dan kami akan memberikan semangat Presisi dalam  pelayanan terbaik kepada korban dan rencana tindak lanjut, kami akan memberikan bantuan terhadap korban laka, koordinasi dengan rumah sakit, BPBD Mojokerto dan BPBD Surabaya," ujarnya.

Menurut dia pihaknya akan melengkapi administrasi penyidikan, berkoordinasi dengan BPBD Mojokerto, BPBD Surabaya serta Ditlantas Polda Jatim dan melakukan penyidikan secara profesional dan proporsional dalam kasus kejadian ini. Sementara korban dievakuasi di enam rumah sakit yang ada. 

Sebanyak 34 Orang dengan rincian 14 MD (Meninggal Dunia), 14 LB (Luka Berat), dan 5 LR (Luka Ringan). Kemudian satu sehat (Supir Utama Bus Pariwisata) dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto.

"Saya berkoordinasi langsung dengan dokter dan TIM DVI BID Dokes Polda Jatim. Mendapatkan data totalnya 14 Orang meninggal dan 19 orang luka," lanjut Rofiq.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network