Ruang Mesin Pabrik Bata Kebakaran, Satu Orang Luka Bakar

sholahudin
Pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di pabrik milik PT Lancar Abadi Indonesia, Senin (19/8/2024). (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.idKebakaran terjadi di PT Lancar Abadi Indonesia, di Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto  senin (19/8/2024) siang. Api membakar di ruang mesin pembuatan batu bata. 

Diduga kebakaran terjadi karena percikan api dari proses pengelasan kontener bahan bakar bata merah. Akibakat kebakaran ini, satu karyawan yang tak lain teknisi las mengalami luka bakar.

Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit.
Laporan kebakaran di pabrik pemanfaatan limbah B3 itu diterima Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto pukul 15.00 WIB. 

Api diketahui telah berkobar dari kontener di bagian belakang area pembuatan batu bata merah. ”Yang terbakar ini tempat penampungan oli bekas,” kata Komandan Regu Damkar Sukamto.

Upaya pemadaman menurutnya berlangsung selama satu setengah jam. Api berhasil dilokalisir sehingga tak menyebar ke bagian lain di area pabrik. 

Namun demikian, insiden ini mengakibatkan David, karyawan bagian teknisi pengelasan mengalami luka bakar. ”Korban terluka bakar di bagian punggung dan dirujuk ke Rumah Sakit RA Basoeni,” imbuhnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network