Safari Jumat, Kapolresta Mojokerto Bina Personel dan Ingatkan Masyarakat

M. Arul
Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan saat ingatkan personel dan masyarakat usai Salat Jumat (14/5/2022). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Setiap hari Jum'at, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memiliki kegiatan rutin yang tak pernah jauh dari masjid. Baik masjid yang ada di dalam Polresta Mojokerto maupun dengan melakukan safari Jum'at ke masjid yang ada di luar lingkungan Polresta.

Misalnya pada Jum'at (13/5) kemarin, Polresta Mojokerto menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan di Jumat di Masjid Darul Muttaqin.

Rangkaian pelaksanaan diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin. Kemudian dilanjutkan kajian kitab kuning oleh Ustadz K.H. Maskuri Hakam dari perwakilan Wakil Ketua Dewan Syuriah MWC NU  Kemlagi, Mojokerto. 

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri yang diharapkan outputnya adalah meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

Pada kesempatan tersebut K.H. Maskuri menyampaikan jika ada dua golongan manusia. Yaitu manusia yang baik maka seluruh umat manusia dunia akan baik, tapi sebaliknya kalau buruk itu akan membahayakan.

“Hai orang- orang yang mengaku beriman kepada Allah SWT maka jagalah dirimu dan keluargamu. Sesungguhnya Allah SWT mencintai orang-orang yang melakukan kebaikan maka dari itu kita bersama-sama mari melakukan kebaikan,” tuturnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network