Bantu Kurangi Stunting, PTPN 1 Regional 4 Salurkan Donasi Rp.104 Juta ke Baznas

Trisna Eka Adhitya
PTPN 1 Regional 4 saat menyalurkan donasi untuk bantu kurangi stunting ke Baznas. (Foto: PTPN 1 Regional 4)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id – Pemerintah Indonesia menargetkan prevalensi stunting dapat turun hingga 14 persen di tahun 2024 melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Sementara itu, prevalensi stunting Provinsi Jawa Timur di tahun 2023 masih berada di angka 17,7 persen. 

Maka, masih dibutuhkan sekitar 3,7 persen untuk Jawa Timur dapat mencapai target nasional pada tahun 2024. Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab terhadap penanganan dan penurunan stunting di Provinsi Jawa Timur, PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 mengambil langkah inisiatif melalui penyelenggaraan malam amal bertajuk “Merdeka dari Stunting, Generasi Emas Tanggungjawabmu Juga” bertempat di Gedung HVA, Kantor Regional 4 PTPN I, Rabu (24/07) lalu.

“Kami sadar pengentasan stunting membutuhkan dukungan dari semua pihak. Maka melalui acara malam amal ini, mari bersama-sama kita mengambil peran untuk mempercepat penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen di tahun 2024,” ungkap Subagiyo, Region Head PTPN I Regional 4.

Subagiyo pun menegaskan bahwa persoalan stunting bukan hanya mengenai kesehatan, melainkan juga perihal masa depan generasi emas.

“Sesuai dengan tema acara kali ini, bahwa persoalan stunting hakikatnya bukan persoalan kesehatan semata. Lebih dari itu, jika pengentasan stunting berhasil dilakukan sedini mungkin, maka sama halnya dengan kita telah menyelamatkan masa depan generasi emas, generasi penerus negeri ini,” imbuhnya.

Menampilkan hiburan musik yang juga berasal dari kolaborasi antar karyawan PTPN I Regional 4, melalui acara malam amal tersebut, total donasi dapat terkumpul hingga 104 juta rupiah. Subagiyo pun mengaku hal tersebut cukup berada di luar ekspektasinya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network