Briptu Riyan yang Dibakar Istrinya Meninggal Dunia, Jenazah Segera Dimakamkan di Jombang

Zainul Arifin
Upacara persemayaman korban di Desa Sambong Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang (rumah duka). Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kesedihan mendalam menyelimuti keluarga besar Polri. Briptu Riyan Dwi Wicaksono, yang menjadi korban pembakaran oleh istrinya sendiri, akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah mengalami luka bakar parah hingga 96 persen di Asrama Polisi (Aspol) Mojokerto Kota. 

Jenazahnya telah dibawa ke rumah duka, dan upacara pelepasan dilakukan oleh kepolisian setempat sebelum pemberangkatan ke pemakaman.

"Bapak Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi turut berduka cita atas meninggalnya almarhum," ungkap Kasihumas Polres Jombang Iptu Kasnasin kepada iNews.id, Minggu (9/6/2024).

Menurut informasi yang diperoleh, Briptu Riyan akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sumberejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

"Mohon doanya untuk Briptu Riyan Dwi Wicaksono, semoga almarhum husnul khotimah," tambah Kasnasin.

Sebelumnya, Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, dr Hesti Puspasari, mengungkapkan bahwa korban masuk ke UGD pada Sabtu (8/6/2024) sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi luka bakar yang sangat berat.

"Hampir seluruh tubuh korban terbakar, mencapai 96 persen, termasuk bagian kepala," kata Hesti. Meski sempat sadar, korban mengalami kesulitan berkomunikasi karena luka di wajahnya. Selain itu, Briptu Riyan juga mengalami gangguan pernapasan yang serius.

RSUD dr Soetomo Surabaya sempat disiapkan sebagai tempat rujukan melalui aplikasi Sisrute, namun kondisi Briptu Riyan terus memburuk sebelum rencana itu terealisasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network