SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Jadi Youth Preneur Profesional

Trisna Eka Adhitya
Siswa-siswi SMP Al Falah memamerkan ide wirausaha di bidang olah raga. (Foto: istimewa)

Berbagai kompetisi mereka tawarkan seperti bola basket, futsal, classical sport, dan bahkan ada yang menawarkan virtual sport. Para siswa pun tampak memikirkan berbagai solusi dan marketing planning yang jelas jika terjadi permasalahan pemberlakuan pembatasan sosial.

Solusi itu diwujudkan dengan menawarkan event olahraga virtual. Para pecinta olahraga dapat melakukan olahraga sendiri-sendiri di tempatnya masing-masing dan hasilnya dikirim melalui aplikasi strava.

Ketua panitia kegiatan Aris Dwi Pambudi mengatakan, proyek dengan tema kewirausahaan ini didesain sebagai sebuah bisnis start up yang bisa dikembangkan oleh para siswa kelas 7. Tim sport preneur sebagai event organizer kegiatan olahraga langsung maupun olahraga virtual. Sementara tim food, craft and stuff preneur sebagai pendukung event olahraga untuk support sistemnya.

“Kami harapkan dari tiga kelompok preneur ini bisa menjadi satu paket dalam membangun usaha atau bisnis start up. Nanti akan kita uji coba tiga kelompok ini menggarap kegiatan classmeeting atau lomba antarkelas di akhir semester. Mereka yang akan menjadi event organizernya,” jelas Aris.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network