SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Jadi Youth Preneur Profesional

Trisna Eka Adhitya
Siswa-siswi SMP Al Falah memamerkan ide wirausaha di bidang olah raga. (Foto: istimewa)

Dalam kegiatan yang bertajuk Demo Day Start Up Youth Moslem Preneur kali ini, SMP Al Falah juga ingin membuka wawasan siswa tentang peluang masa depan, peka akan kebutuhan masyarakat, dan menjadi problem solver yang terampil. Selain itu juga melatih para siswa agar siap menjadi tenaga kerja profesional penuh integritas. 

sebelum mempresentasikan proyek wirausahanya, para siswa diberikan waktu satu pekan untuk menyiapkan rencana bisnis sesuai dengan sub tema bidang bisnis yang disiapkan guru pendamping. Dari situ kemudian para siswa menciptakan berbagai produk bisnis. 

Seperti dalam kelompok sub tema  Food Preneur, para siswa membuat berbagai produk unik dari olahan makanan dan minuman. Seperti diantaranya dinamai Browniee (Brownies cookies made with love), Orean Cake, Blackpink Ice, Muffien N Miloe, dan Bobocok Ngab. 

Kemudian dalam Kelompok Craft and Stuff Preneur menghasilkan produk-produk seperti Tote Bag, Strap mask, Scrunchie, Tumblr. Semua produk kelompok ini diberi desain maskot khas dan lucu sehingga menarik minat konsumen. 

Sementara untuk kelompok Sport Preneur menawarkan berbagai event dan kompetisi olah raga yang menarik. Mereka membentuk event organizer di bidang olahraga. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network