Universitas Ciputra Surabaya Luncurkan Program Wirausaha Merdeka 2024

Trisna Eka Adhitya
Pembekalan bagi peserta WMK UC 2024 yang dilangsungkan secara Hybrid kepada 532 mahasiswa dari seluruh Indonesia. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.idUniversitas Ciputra Surabaya (UC) kembali mengukuhkan posisinya sebagai kampus yang berfokus pada pengembangan entrepreneurship, dengan dipercaya untuk ketiga kalinya sebagai Perguruan Tinggi penyelenggara program Wirausaha Merdeka (WMK) tahun 2024. Mengusung tema "Entrepreneurship for Business Sustainability in Economic Circular Context", wmk 2024 INI bertujuan mencetak entrepreneur muda yang tidak hanya fokus pada profit, tetapi juga keberlanjutan yang sejalan dengan prinsip ekonomi sirkuler.

Tema ini mencerminkan komitmen Universitas Ciputra untuk mendorong inovasi berkelanjutan, meminimalkan dampak lingkungan, dan menciptakan model bisnis yang mendukung siklus ekonomi yang lebih efisien. Program ini memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah peluncuran program yang diselenggarakan bersamaan dengan Festival Wirausaha pada 23 hingga 28 September 2024.

Ketua Program Wirausaha Merdeka UC 2024, Dr. David Sukardi Kodrat, M.M., CPM (Asia), mengungkapkan, melalui program ini para mahasiswa didorong untuk lebih berwawasan dalam mengembangkan diri sebagai wirausahawan. 

“Berbagai sajian dalam WMK UC 2024 diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan semangat mahasiswa untuk meraih cita-cita mereka sebagai wirausahawan yang berhasil," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9/2024). 

Lebih lanjut, ia yakin program ini mampu menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk tidak hanya belajar, tetapi juga mempraktikkan langsung dunia kewirausahaan.

"Mahasiswa yang terpilih akan mendapatkan pembekalan kewirausahaan melalui mentoring intensif dari praktisi bisnis dan akademisi. Program ini juga bekerja sama dengan perusahaan dan lembaga mitra untuk memberikan akses pendanaan serta jaringan yang lebih luas bagi peserta," tuturnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network