Universitas Ciputra Surabaya Ajak Santri dan Masyarakat Pondok Alam Mojokerto Jadi Enterpreneur

Trisna Eka Adhitya
Maureen Nuradhi, S.T., M.M., G.P. (dosen Program Interior Architecture) saat memberikan materi enterpreneurship kepada santri Pondok Alam Adat Budaya Nusantara Mahapatih Narotama di Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Universitas Ciputra (UC) Surabaya melakukan pelatihan Training of Trainer (ToT) Entrepreneurship terhadap santri  dan perwakilan masyarakat yang berada di sekitar lokasi Pondok Alam Adat Budaya Nusantara Mahapatih Narotama di Mojokerto. 

Pelatihan itu merupakan rangkaian dari program pengabdian masyarakat dengan tema “PKM Santri Pondok Alam Adat Budaya Nusantara Mahapatih Narotama Mojokerto untuk Pengembangan Fasilitas dan  Konservasi Air Berbasis Sosiopreneurship”. 

Bertindak sebagai ketua pelaksana program yakni Prof. Dr. Ir. Nyoman Puspa Asri, M.S. (dosen Food Technology Program), dengan anggota tim Laurensia Maureen Nuradhi, S.T., M.M., G.P. (dosen Program Interior Architecture), dan Oki Krisbianto, S.TP., M.Sc. (dosen Food Technology Program). ToT tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perwakilan santri Pondok Alam dan masyarakat sekitar Pondok Alam untuk menjadi trainer untuk menjelaskan tentang entrepreneurship kepada santri Pondok Alam lainnya dan kepada masyarakat di sekitar Pondok Alam. 

"Sehingga diharapkan bisa menjadi ajang untuk menemukan ide bisnis baru dan peningkatan kapasitas dan kualitas bisnis yang sudah berjalan," jelas Program Manager UC Center of Entrepreneurship Laurensia Maureen Nuradhi, S.T., M.M., G.P dalam keterangan tertulisnya.

Program ToT Entrepreneurship diikuti oleh 10 peserta yang merupakan perwakilan dari santri Pondok Alam dan masyarakat sekitar Pondok Alam. Diantara para peserta terdapat peserta yang belum memiliki bisnis dan ada beberapa yang sudah memiliki bisnis. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network