SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Jadi Youth Preneur Profesional

Trisna Eka Adhitya
Siswa-siswi SMP Al Falah memamerkan ide wirausaha di bidang olah raga. (Foto: istimewa)

SIDOARJO, iNews.id - SMP Al Falah Deltasari, Sidoarjo kembali memamerkan dan mempresentasikan Proyek Penguatan Profil Pelajar pancasila Program Sekolah Penggerak. Kali ini, melalui tema kewirausahan, para siswa kelas 7 diajak untuk memilih dari tiga sub tema yang disediakan, yakni: Food Preneur, Craft and Stuff Preneur, dan Sport Preneur.  

Pelaksana Harian Kepala SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Al Musta’anu mengatakan, pembelajaran proyek yang digelar usai pelaksanaan ujian kenaikan kelas di Ballrom SMP Al Falah Deltasari, Rabu (15/6/2022) kali ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas dan budaya kewirausahaan. 

“Jadikan pembelajaran proyek ini sebagai pengalaman berharga untuk masa depan kalian semua. Selamat belajar menjadi seorang enterpreuner tangguh,” kata Al Musta'anu dalam pembukaan kegiatan.

Tema kewirausahaan menjadi pilihan ketiga sejak SMP Al Falah Deltasari menerapkan kurikulum sekolah penggerak pada tahun pelajaran 2021-2022. Selain tema kewirausahaan, SMP Al Falah juga telah mengangkat dua tema lainnya yakni tema Bhineka Tunggal ika dan Gaya Hidup Berkelanjutan. 

Hal ini menjadi komitmen dari SMP Al Falah dalam menerapkan minimal 3 proyek setiap tahunnya dari 7 tema proyek yang sudah disediakan pemerintah. Tujuh tema tersebut yaitu: Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, Bhineka Tunggal Ika, Bangunlah Jiwa dan Raganya, Suara Demokrasi, Berekayasa dan Berteknologi, Membangun NKRI, dan Kewirausahaan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network