get app
inews
Aa Read Next : Unik, Ratusan Warga Jombang Berebut Gunungan Buah Jambu Gondangmanis di Acara Sedekah Desa

Kesulitan Buang Sampah, Warga Betro Mojokerto Wadul Dewan

Kamis, 02 Juni 2022 | 09:21 WIB
header img
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Gerindra Hidayat (berdiri) bersama Kepala Desa Betro Sutrikno dan Ketua BPD Suparmaji saat reses di desa Betro Kecamatan Kemlagi kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO , iNews.id -  Warga desa Betro kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto mengeluh kesulitan membuang sampah. Penyebabnya tidak memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Keluhan tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Gerindra Hidayat saat menggelar reses di desa Betro Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/5/2022) malam. Hadir pula dalam helatan serap aspirasi tersebut di antaranya Kepala Desa Betro Sutrikno, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suparmaji, dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM), tim penggerak PKK, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Iswan dari LPM desa Betro yang menyampaikan keluhan warga terkait sampah. Dia mewakili warga Betro mengeluh kesulitan membuang sampah karena di desanya tidak memiliki TPA. Sementara TPA milik Pemkab Mojokerto berada di Mojosari yang letaknya sekitar 25 kilometer dari desa Betro.

“Saat ini masyarakat membuang sampah ke sungai karena tidak ada tempat pembuangan sampah. Untuk itu saya, mewakili warga Betro, memohon kepada bapak Hidayat supaya dibuatkan TPA. Tanahnya sudah ada, anggaran untuk membangun yang belum ada,” keluhnya.

Seiring dengan apa yang disampaikan Iswan, Abdurrahman, juga warga Betro, meminta agar dilakukan pengerukan saluran air yang berada di sebelah jalan raya. “Dulu pernah dikeruk tapi sudah lama tidak dikeruk lagi. Sehingga banyak tumpukan sampah,” tuturnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut