get app
inews
Aa Read Next : Intip Cara Masak Ssal Gangjeong Chef Carla Yules di Halal KFood di Surabaya

Pulang Kampung, Son Heung-Min Disambut Bak Pahlawan Karena Hal Ini

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:57 WIB
header img
Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min jadi top skor liga inggris 2021/2022. (Foto: REUTERS/David Klein)

SEOUL, iNews.id – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min disambut meriah bak pahlawan bagi Korea Selatan kala ia pulang kampung untuk merayakan liburan panjangnya. Hal ini lantaran pemain kelahiran Chuncheon itu berhasil meraih sepatu emas Liga Inggris 2021/2022. 

Son menjadi pemain asia pertama yang meraih sepatu emas di Liga Inggris setelah mencetak 23 gol dari 35 laga selama musim liga berlangsung. Son berbagi gelar pencetak gol terbanyak dengan winger Liverpool, Mohamed Salah. 

Pencapaian itu pun disambut antusias warga Korea Selatan. Bahkan, presiden Korea Selatan, Yoon Seok-yeol pun sampai melayangkan pujian baginya. 

“Ini adalah kesempatan yang menggembirakan untuk dirayakan oleh seluruh komunitas sepak bola Asia,” kata Yoon dilansir dari Daily Mail, Rabu (25/5/2022).

“Saya percaya penghargaan ini adalah hasil dari semangat Anda setelah mengabdikan diri dan bekerja tanpa henti untuk tim Anda sepanjang musim,” tambahnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut