get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Timnas Indonesia Terkejut dengan Fasilitas Mewah dari PSSI, Mobil dengan Lampu Strobo!

Intip Cara Masak Ssal Gangjeong Chef Carla Yules di Halal KFood di Surabaya

Minggu, 09 Juni 2024 | 11:37 WIB
header img
Intip Cara Masak Ssal Gangjeong Chef Carla Yules di Halal KFood di Surabaya. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Berbicara soal jajanan atau kuliner dari Korea Selatan memang selalu menarik dan tak pernah habis. Ada saja inovasi baru yang muncul. Salah satunya adalah acara Halal K-Food di Food Society Pakuwon Mall Surabaya yang menampilkan Chef Carla Yules yang berbagi tips membuat kudapan Korea Selatan, Ssal Gangjeong.

Chef Carla menjelaskan bahwa Ssal Gangjeong adalah salah satu kudapan manis yang sangat populer di Korea Selatan dan cocok dinikmati dalam berbagai momen. Terbuat dari beras yang dicampur dengan sirup, kudapan ini menawarkan cita rasa manis yang khas.

“Ssal Gangjeong sebenarnya adalah kudapan tradisional yang sudah ada sejak masa Dinasti Han. Namun, seiring perkembangan zaman, variasi bahan dan rasa Ssal Gangjeong juga semakin beragam. Kali ini, saya membuat versi tradisionalnya,” ujar Chef Carla Yules saat ditemui di Surabaya, Sabtu (8/6).

Tak hanya menyaksikan demo masak dari Chef Carla, pengunjung Halal K-Food juga bisa menikmati berbagai jajanan Korea lainnya yang tersedia di pameran. Beberapa jajanan, seperti jipang, bahkan dibuat langsung di tempat, sehingga pengunjung bisa melihat proses pembuatannya secara langsung.

Pameran ini juga memperkenalkan produk-produk halal dari Korea, dengan menghadirkan Chef Representative Korea Agro Trade Center Jakarta, Lee Seung Hoon. Lee menjelaskan alasan pihaknya memilih Surabaya sebagai lokasi pameran ini.

"Kami melihat Surabaya memiliki pasar yang positif selain Jakarta," kata Lee.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut