get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Timnas Indonesia Terkejut dengan Fasilitas Mewah dari PSSI, Mobil dengan Lampu Strobo!

Akankah Perang Korea Utara dan Selatan Terjadi Gara-gara Hal Ini?

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:41 WIB
header img
Konflik Korea Utara dan Korea Selatan kembali memanas (Foto: Ilustrasi/SindoNews)

SEOUL, iNewsMojokerto.id – Hubungan Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) semakin memanas. Hal ini setelah kedua negara saling melepaskan tembakan ke kapal lawan di Laut Kuning, Senin (24/10/2022).

KCNA melansir, kapal Korut menembakkan 10 peluru artileri di lepas pantai baratnya itu dini hari tadi. tembakan yang dilepaskan Korut itu sebagai respon terhadap tembakan peringatan yang diluncurkan Korsel ke kapal Korut yang melintasi perbatasan laut kedua negara. 

“Staf Umum Tentara Rakyat Korea memerintahkan untuk menembakkan 10 tembakan dari beberapa peluncur roket untuk mengirim kembali kapal musuh dengan tegas,” ungkap salah seorang juru bicara Staf Umum Dewan Rakyat Korea Utara, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh KCNA. 

Menurut jubir militer itu, Pyongyang 10 peluru ditembakkan dari peluncur roket sekitar pukul 05.15 waktu setempat (03.15 WIB). Sementara militer Korsel melepaskan tembakan peringatan sekitar pukul 03.50 dini hari waktu setempat (01.50  WIB).

Sementara Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Korea Selatan mengklaim, pihaknya telah mengirim kembali kapal dagang Korut yang melintasi Garis Batas Utara (NLL). Garis tersebut menjadi batas laut de facto antara kedua negara serumpun itu.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut