get app
inews
Aa Read Next : SRC Diskusi Pilkada, Angkat Tema Soal Demokrasi Bersih dan Beradab

Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru ITS

Rabu, 04 Mei 2022 | 20:44 WIB
header img
ITS buka pendaftaran calon mahasiswa baru.

SURABAYA, iNews.id - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) masih membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru program sarjana, sarjana terapan, hingga pascasarjana. Pendaftaran untuk jalur seleksi prestasi untuk program sarjana dibuka sejak 25 April dan akan ditutup pada 31 Mei 2022 mendatang. 

Direktur Pendidikan ITS Dr Siti Machmudah menjelaskan, Seleksi prestasi didasarkan pada nilai rapor peserta dan kriteria lainnya. Pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) juga boleh mendaftar ke ITS melalui jalur ini. 

“Pendaftar yang mempunyai KIP-K tidak akan dikenai biaya pendaftaran,” katanya, dilansir dari laman resmi ITS, Rabu (4/5/2022). 

Sedangkan pendaftaran Program Sarjana Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP), saat ini telah memasuki gelombang kedua. Pada gelombang ini pendaftaran dibuka mulai 25 April hingga 29 Mei 2022, dan kemudian gelombang ketiga dimulai pada 13 Juni hingga 11 Juli 2022. 

Dalam program ini, para calon mahasiswa diwajibkan untuk menyertakan tes kemampuan bahasa Inggris. Kemudian nilai rapor atau scholastic aptitude test (SAT) dapat digunakan untuk mendaftar di gelombang kedua sedangkan nilai UTBK atau tes kemampuan akademik (TKA) ITS untuk gelombang ketiga.

Kemudian, ITS juga membuka Jalur Seleksi Kemitraan (SKM) yang akan dibuka pada 1 hingga 26 Juni 2022. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK sederajat yang orang tuanya bekerja di perusahaan mitra ITS. 

Masyarakat umum juga dapat memanfaatkan pendaftaran Jalur Mandiri. Kedua jalur tersebut menggunakan nilai UTBK atau TKA ITS dan kriteria lainnya sebagai dasar seleksinya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut