get app
inews
Aa Read Next : Festival Kopi Jalanan Vol. 2 Sukses, Dibarengi Dengan Berbagi Inspirasi Bareng Eri Cahyadi

Gelaran SWCF 2024 Sukses, Lahirkan Penyanyi dan Kenalkan Potensi Surabaya

Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:29 WIB
header img
Gelaran Surabaya World Choir Festival 2024 sukses digelar di Surabaya. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Kekayaan seni dan budaya di Kota Surabaya menarik banyak pihak untuk turut menggali dan mengenal lebih dalam. Hal ini menjadi salah satu alasan Bandung Choral Society bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk pertama kalinya menggelar kompetisi paduan suara di Surabaya dengan tema “Surabaya World Choir Festival” (SWCF) 2024.

Ajang kompetisi bernyanyi yang menghadirkan penyanyi solo dan paduan suara berbakat dari Indonesia maupun internasional tersebut digelar di Kompleks Balai Pemuda Surabaya pada 24 September hingga 27 September 2024 tesebut, menghasilkan sejumlah talenta berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun baru pertama kali, SWCF mendapat antusias dari penggiat paduan suara. Acara ini dihadiri oleh 4 negara partisipan dari Korea Selatan, Malaysia, Filipina, dan peserta yang datang dari 11 provinsi Indonesia: Bali (3 orang solo), D.I Yogyakarta (3 tim), DKI Jakarta (1 orang solo), Jawa Barat (1 solo 2 tim), Jawa Tengah (2 solo 3 tim), Jawa Timur (14 solo 13 tim), Kalimantan Tengah (3 solo 1 tim), Kalimantan Timur (1 tim), Lampung (1 tim), Sulawesi Barat (1 tim), dan Sulawesi Selatan (1 tim).

Direktur Artistik SWCF, Tommyanto Kandisaputra mengatakan, The 1 st SWCF tidak hanya menjadi panggung untuk menampilkan keindahan nyanyian, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan komunitas paduan suara di Jawa Timur melalui seni
dan budaya.

"Selain itu, harapannya festival ini dapat membuka pintu bagi komunitas internasional untuk datang dan mengenal Kota Surabaya,” ujar dia.

Calon Wali Kota Eri Cahyadi M.T mengapresiasi gelaran SWCF untuk pertama kalinya di Surabaya. Sebagai Kota Metropolis, ujar Eri, Surabaya kaya akan seni dan budaya. “Saya menyambut datangnya peserta yang akan mengikuti festival ini di Kota Pahlawan dengan tangan terbuka. Harapannya semua peserta dapat menikmati keindahan Kota Surabaya dan keramahan penduduknya.” kata Eri waktu itu.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut