get app
inews
Aa Read Next : GP Ansor Surabaya Apresiasi Kinerja Eri Cahyadi

Eri Cahyadi Dinilai Berhasil Wujudkan Kampung Madani

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 06:00 WIB
header img
Wakil Sekretaris PDI P Kota Surabaya Ahmad Hidayat (dua dari kiri) apresiasi program kampung madani Pemerintah Kota Surabaya. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan program Kampung Madani dan Kampung Pancasila di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui semangat gotong royong dan nilai-nilai Pancasila.

"Kampung Madani adalah perwujudan dari cita-cita kita untuk menciptakan lingkungan yang berlandaskan nilai-nilai luhur, di mana setiap warga saling mendukung dan peduli terhadap sesama," ujar Eri Cahyadi dalam acara peresmian (28/11/2023) lalu.

Program ini tidak hanya berfokus pada pengentasan kemiskinan melalui bantuan sosial dan ekonomi, tetapi juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan lingkungan. 

Kolaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya, Kementerian Agama, dan Badan Amil Zakat Nasional menjadi bukti komitmen bersama dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Ketua RW Krembangan Bhakti, Ilham Ramadhani mengapresiasi inisiatif Pemkot Surabaya dalam merangkul semua pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kampung Madani. 

Dia berharap program Kampung Madani dapat membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada.

"Semoga program ini dapat menginspirasi warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sosial," ujar Ilham. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut