get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat Lebaran

Berawal Dari Sopir dan Kernet, 5 Pemilik PO ini Sukses Bangun Perusahaan Transportasi Darat

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 14:13 WIB
header img
Kisah inspiratif lima pemilik PO Bus yang memulai usahanya dari nol. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Industri transportasi darat di Indonesia tidak lepas dari peran penting perusahaan otobus (PO) yang menyediakan layanan bus antar kota dan provinsi. Di balik kesuksesan PO bus, terdapat sosok-sosok inspiratif yang memulai dari nol hingga mencapai puncak kejayaan. 

Banyak kisah inspratif bagaimana mereka bertahan hidup hingga bisa mengggaji ribuan karyawan. Para pemilik PO bus ini merupakan sosok pekerja keras yang memiliki impian besar. 

Bahkan, ada dari mereka berasal dari kernet dan sopir bus. Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut lima pemilik PO bus berasal dari sopir dan kernet.

1. PO Roasalia Indah


salah satu armada bus Rosalia indah. (Foto: MPI)

Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah merupakan salah satu transportasi massal yang menawarkan layanan premium. PO bus tersebut dibangun oleh Yustinus Soeroso.

Jika melihat bus Rosalia Indah, banyak yang menyangka pemilik PO tersebut berasal dari keluarga pengusaha kaya. Nyatanya, pria yang akrab disapa Pak Roso ini merupakan seorang anak buruh tani dan memulai kariernya sebagai kernet (kondektur). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut