get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat Lebaran

Jelang Lebaran, Rian Mahendra Sebut PO Ingin Mudik Sepi

Rabu, 05 April 2023 | 14:36 WIB
header img
Rian Mahendra. (Foto: Tangkapan Layar/Kencana Indonesia)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Perusahaan otobus (PO) berharap agar mudik Lebaran tahun ini tidak terlalu padat dibandingkan tahun sebelumnya. Tujuannya, demi menghindari kemacetan parah dan menjaga operasional bus yang lancar. 

Kencana Rian Mahendara, seorang tenaga ahli PO Kencana menyebutkan bahwa kemacetan saat mudik Lebaran menyebabkan kebingungan penumpang dan mengganggu operasional bus, yang pastinya merugikan perusahaan.

"Makanya gua berharap mudilk Lebaran tahun ini sepi dibandingkan tahun kemarin. Agar putarannya cepat, nyari duitnya enak. Kalau macet perusuhaan rugi," ujar Rian Mahendra dalam live IG.

Rian, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur operasional PO Haryanto, juga mengungkapkan bahwa keuntungan perusahaan bukan hanya tergantung pada kenaikan harga tiket yang umumnya terjadi saat hari raya. Namun, keuntungan PO didapatkan dari perputaran armada yang lancar. 

"Bukan dari harga naik dua kali lipat. Kalau harga naik dua kali lipat tapi putarannya  macet perusahaan rugi. Karena dari arah baliknya kosong," kata Rian.

Oleh karena itu, ia berharap agar arus mudik yang lancar dapat meningkatkan kinerja perusahaan. 

"Kami tidak ingin kenaikan harga tiket berbanding terbalik dengan kerugian perusahaan akibat kemacetan yang terjadi," ujar Rian.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut