get app
inews
Aa Read Next : Harga Kebutuhan Pokok di Mojokerto Terus Dipantau, Bikin Tidak Naik Tinggi

Viral Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat Lebaran

Senin, 15 April 2024 | 09:51 WIB
header img
Tangkapan layar saat para penumpang makan bersama di rumah mertua sopir bus saat Lebaran. (istimewa).

SURABAYA - Video seorang sopir bus mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertua viral di media sosial. Moment itu terjadi gegara para penumpang lapar dan tidak ada warung atau depot yang buka di hari pertama Lebaran

Dikutip dari iNews.id, peristiwa langka itu diunggah akun TikTok @octavpietherdjumapny dan mengundang simpati warganet. Beberapa di antara mereka bahkan mengaku haru dan berterima kasih atas kebaikan sang sopir di hari istimewa tersebut. 

Akun itu menceritakan, sopir PO bus Borlindo jurusan Makasar-Palu ini tengah mengantarkan penumpang yang masih berlebaran hari pertama di jalan. 

Sopir bernama M Satir ini mengajak para penumpang singgah lantaran tak ada warung ataupun restoran yang buka di hari pertama Lebaran. “Terima kasih Pak Sopir bus Borlindo Palu Makassar. Lebaran hari pertama, kami masih di jalan buat mudik,” tulis akun tersebut. 

“Jam 12 siang saya lapar. Warung pada tutup semua,” tambahnya. Satir dengan baik hati mengajak para penumpang bus mampir ke kediaman mertuanya. Di sana, mereka disuguhkan makanan dan ikut merayakan Lebaran bersama keluarga Satir. 
Terlihat masakan khas Lebaran tersaji turut disantap para penumpang bus. Mereka juga menikmati suasana Lebaran di kediaman sopir bus ini seperti rumah sendiri. “Seluruh penumpang bus makan, serasa rumah sendiri,” ujarnya.

Momen kebaikan sopir bus yang mengajak para penumpang makan di rumahnya saat Lebaran hari pertama menjadi viral dan sudah disaksikan lebih dari 1,5 juta penonton. Mereka menyampaikan pujian di akun TikTok sang sopir bus, M Satir @msyayirtajuddin yang telah berbaik hati mengajak makan para penumpang. 

"Aku kesini karn postingan penumpang mu pak, sehat2 pak sekeluarga dan panjang umur," ujar @NUS****. 

“Masya Allah berkah selalu pak,” kata @ri***. “Makin banyak rezeki bapak,” ujar @ds***. 

"Buat keluarga pak M satir dan mertua pak M satir sehat selalu dan di lancarkan rezeki nya oleh Allah SWT amiin," tulis @amirul***. “Makasih pak sopir, lanjar rezekinya,” kata @fr***.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut